Tuesday, February 13, 2007

Get Ready!

What an ironi…
Sementara banyak orang yang lagi kena kesusahan, entah itu di ibukota, di Sidoarjo, di plosok2 paling terpencil, atau bahkan di tempat2 yang hampir tidak pernah kita lihat dengan mata kepala kita sendiri secara de facto, seperti di Filistin, Sumaliy, dan di seluruh penjuru dunia, nyatanya mau gak mau semester baru dimulai juga. Kesibukan ngurus krs, cari dosen PA, setor ini setor itu, cek ini cek anu,…ah toh harus dilaksanakan. Ini cuma bagian dari usaha.
Nyatanya, manusia tetaplah manusia, hanyalah mahkluk dari Sang Pencipta yang Maha Mengatur. Kalo dipikir-pikir, sebenernya tiap-tiap yang menimpa kita itu ya ujian. Mau berupa kesusahan, musibah, kesedihan, atau bahkan ketenangan, kesenangan, dan ketentraman yang seringkali melenakan. Tinggal kita aja, mau pake aturan dari Sang Maha Pengatur gak buat menyelesaikan masalah? Atau pake aturan yang lain? Bagai ujian akhir nasional, ataupun SPMB, ujian yang satu ini juga punya standar kelulusan. Dibilang lulus klo kita nyeleseinnya pake aturan Sang Maha Pengatur. Kalo g? ya jelas g lulus. Masalah pun gak bisa dibilang tuntas, malah bikin masalah baru yang lain lagi.
Yah….pake aturan Allah atau gak, itu pilihan, teman. Tapi tetep dunk, yang namanya aksi itu pasti menimbulkan reaksi, yang namanya sebab menimbulkan akibat. Pilihan manapun itu, pasti ada resikonya. Dan resikonya ya cuman ada 2, entah itu heaven or hell. Tinggal kita aja pilih yang mana. Toh, every choice has risk kan?

2/7/2007 7:24 PM

No comments: